TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia |

Resep Masakan : Semur Ayam Tahu Nikmat - Sidomi News” plus 1 info menarik lainnya

Kamis, 31 Mei 2012

Resep Masakan : Semur Ayam Tahu Nikmat - Sidomi News” plus 1 info menarik lainnya


Resep Masakan : Semur Ayam Tahu Nikmat - Sidomi News

Posted: 31 May 2012 01:59 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]


Sidomi News

Resep Masakan : Semur Ayam Tahu Nikmat
Sidomi News
Berikut ini resep semur dengan bahan dasar ayam dan tahu. Jika Anda hendak menggantinya dengan daging atau telur, maka tidak masalah. Selamat mencoba. Bahan: 1/2 kg ayam, 1 potong besar tahu, kecap manis secukupnya, 1 cangkir air, 1 iris jeruk nipis, ...

Ingin Mencoba Resep India? Kenali Dulu Istilah Memasaknya! - Detikcom

Posted: 30 May 2012 07:58 PM PDT

Kamis, 31/05/2012 09:57 WIB

Flora Febrianindya - detikFood

Ingin Mencoba Resep India? Kenali Dulu Istilah Memasaknya!
Foto: thinkstock
Jakarta - Masakan India punya ciri khas memakai banyak rempah sehingga kaya rasa dan aroma. Memasak hidangan India ternyata juga tak terlalu sulit. Sesekali asyik juga meracik hindangan India di rumah. Sebelum memasak, coba pahami dulu teknik-teknik memasaknya.

Hidangan India merupakan salah satu hidangan Asia yang populer di dunia. Hampir semua jenis hidangan India diolah memakai cara tradisional yang turun temurun. Seperti halnya masakan khas negara lain, masakan India juga memiliki teknik tersendiri dalam mengolah makanan. Nah, inilah beberapa istilah dasar dalam mengolah masakan India.

1. Bhapa: Teknik ini biasanya digunakan untuk merebus ikan dan sayuran. Caranya adalah dengan mengukusnya di atas sepotong daun pisang ataupun alumunium foil.

2. Bhunao / Kasha: Teknik ini biasanya digunakan untuk membuat olahan daging dengan bumbu dasar bawang merah di atas api kecil dalam waktu lama, sambil terus-menerus diaduk.

3. Bagar / Chowk: Ini merupakan proses mencampurkan makanan dengan bumbu yang dimasukkan paling akhir. Biasanya digunakan saat memasak kacang-kacangan.

4. Dum-Pukth: Makanan dimasak dalam alat kukus yang tertutup. Umumnya metode ini digunakan untuk membuat nasi biryani dan pillau.

5. Sekhna: Yang ini adalah teknik memanggang kacang hingga matang dan siap diolah kembali.

6. Karahi: Karahi merupakan metode memasak daging yang dilumuri dengan bumbu rempah kering.

7. Dopiaza: Teknik ini dilakukan dengan cara memberikan bawang sebanyak dua kali, yaitu saat dimasak dan juga sebagai taburan. Biasanya digunakan untuk masakan daging.

(dyh/odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Hubungi kami:
Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media partner: promosi[at]detik.com
Pemasangan iklan: sales[at]detik.com

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposting oleh Rakhma di 15.27  

0 komentar:

Posting Komentar