TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia |

Masak, Ungkap Cinta Bagi Orang Tersayang - Vivanews” plus 0 info menarik lainnya

Kamis, 24 Mei 2012

Masak, Ungkap Cinta Bagi Orang Tersayang - Vivanews” plus 0 info menarik lainnya


Masak, Ungkap Cinta Bagi Orang Tersayang - Vivanews

Posted: 24 May 2012 01:57 AM PDT

Ersa Mayori (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

VIVAnews - Seorang wanita karier seringkali berhadapan dengan tuntutan untuk mampu menyelaraskan pekerjaan dengan aktivitas rumah tangga. Di sela kesibukan kerja di luar rumah, mereka menyadari perlunya memperlihatkan kepedulian terhadap keluarga.

Menyiapkan masakan untuk keluarga menjadi salah satu bentuk kepedulian atau kasih sayang paling sederhana.

Aktivitas menantang memang. Betapa tidak, untuk menghasilkan hidangan lezat, mereka tetap harus memperhitungkan sejumlah hal secara mendetail. Mulai pemilihan bahan dasar berkualitas, proporsi bumbu yang pas sampai ke cara memasak yang tepat.

Ersamayori Aurora Yatim merasakan betul tantangan itu. "Memasak memang menyenangkan, tapi terus terang, proses panjang memasak memang cukup menyita waktu, apalagi saat kita harus menakar  bumbu yang paling pas," ujar Ersa, pada acara 'Royco Bumbu Komplit'.

Di sela kesibukan yang superpadat, presenter kondang ini tak pernah melewatkan kesempatan memasak untuk suami dan dua anaknya di rumah. Baginya, memasak seperti main tebak-tebakan. Harus lihai memainkan racikan bumbu agar yakin hasilnya memikat suami dan anak-anak.

"Walau sambil melihat resep, selalu ada keinginan menyesuaikannya dengan selera keluarga, entah karena kurang gurih, atau kurang kental," ujarnya. "Sedih bila sudah mengkhususkan waktu memasak, tapi hasilnya kurang sempurna dan tak memuaskan selera mereka."

Chef Hermien Susilo memberi solusi untuk menghidangkan sajian istimewa bagi keluarga tersayang: membuat berbagai kreasi sendiri di luar panduan yang ada pada buku-buku masak atau kemasan bumbu pelengkap.

"Semakin bervariasi hidangan yang kita sajikan di rumah, pasti anggota keluarga juga semakin semangat menikmatinya. Saat kita sudah yakin bahwa masakan yang kita olah lezat rasanya, kita jadi punya waktu untuk berkarya dengan masakan itu, baik dari segi penataan, memilih bahan pelengkap, dan lain-lain," kata Chef Hermien.

Chef Hermien menegaskan bahwa membuat masakan lezat tak harus mahal. Pilih bahan-bahan yang segar, sayur yang berwarna-warni dengan potongan-potongan yang menarik disertai bumbu yang pas, pasti akan lebih enak dan menarik. Selain itu, jenis komposisi karbohidrat, protein, dan lemak harus berimbang, begitu pula vitamin, mineral, serat pangan dan cairan. (eh)

• VIVAnews   |   Share :  

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposting oleh Rakhma di 15.18  

0 komentar:

Posting Komentar