TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia |

Resep Masakan : Pepes Tahu - Sidomi News” plus 1 info menarik lainnya

Senin, 23 April 2012

Resep Masakan : Pepes Tahu - Sidomi News” plus 1 info menarik lainnya


Resep Masakan : Pepes Tahu - Sidomi News

Posted: 23 Apr 2012 06:33 AM PDT

pepes tahu

Makanan yang menjadi sumber protein tidak harus selalu berasal dari daging dan ikan. Contohnya seperti resep masakan Pepes Tahu di bawah ini, yang juga bisa menjadi sumber protein nabati. 

Tahu pun mengandung kalsium yang cukup tinggi, walau tidak sebanyak kalsium susu. Selain itu, bagi wanita yang ingin tetap awet muda, memakan tahu bisa jadi salah satu caranya sebab terdapat kandungan fitoestrogen dalam tahu.

Kandungan fitoestrogen ini membantu tubuh memproduksi hormon estrogen yang membuat kulit jadi halus.

Nah, siap untuk bereksperimen di dapur dengan resep masakan Pepes Tahu? ini dia;

Bahan

2 kotak tahu hancurkan, 1 bawang daun dicincang, 3 lembar daun salam, daun pisang untuk membungkus.

Bumbu haluskan

3 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 2 cabe merah, 2 cabe rawit, 1/2 jari kunyit, 2 butir kemiri, garam dan gula.

Cara membuat

Campurkan bumbu halus dengan tahu dan bawang daun. Bungkus dengan daun pisang, beri daun salam dalam setiap bungkus tahu.

Kukus dengan api sedang selama 20-30 menit.

Jika ingin, Anda dapat memanggang pepes tahu yang telah dikukus. Ini untuk menambah aroma.

Angkat dan hidangkan.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Festival Makanan Pesisir Jakarta Utara - Republika Online

Posted: 23 Apr 2012 11:11 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Utara terus melakukan upaya wisata pesisir. Salah satunya dengan menggelar Festival Perwujudan Sapta Pesona Pada Makanan Pesisir di Kecamatan Tanjung Priok, Senin (23/4).Dalam lomba tersebut terdapat 10 peserta yang berasal dari rumah makan dan restoran di sekitar Kecamatan Tanjung Priok.

Acara tersebut menampilkan lomba masak dengan hidangan berbahan dasar ikan laut. Untuk masakan sendiri panitia membebaskan resepnya. Camat Tanjung Priok H Supriyono dalam sambutannya menjelaskan Festival Sapta Pesona Masakan Pesisir adalah salah satu program untuk mendukung 12 jalur destinasi wisata pesisir.

Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Utara, Grace Mandagi, menuturkan kegiatan tersebut baru dilaksanakan pertama kali di Jakarta Utara. "Ini pertama kali di Jakarta Utara, mungkin di Jakarta juga," ujarnya.

Grace menambahkan, kegiatan ini akan tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Priok Saja, tetapi akan safari di kecamatan lainnya. "Pemenang lomba ini di tingkat kecamatan akan dilombakan lagi untuk tingkat Kota Jakarta Utara," tambahnya.

Dalam acara tersebut pemenang lomba akan mendapatkan uang pembinaan dan piagam. Untuk juara 1 Rp 2,5 juta, juara 2 Rp 2 juta, juara 3 Rp 1,5 juta serta harapan 1-3 masing-masing Rp 500 ribu. Selain itu pemenang juga akan mendapat rekomendasi dari Sudin Pariwisata Jakut jika ada kegiatan dan acara.

Grace Mandagi mengatakan, festival tersebut merupakan bagian dari upaya mendukung promosi 12 Destinasi Wisata Pesisir Jakarta Utara. Selain itu festival tersebut dilaksanakan untuk mensinergikan antara masyarakat, kecamatan, dan pariwisata Jakarta Utara. "Agar masyarakat mengenal dan tahu potensi di wilayahnya, serta bagian dari promosi," katanya.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposting oleh Rakhma di 15.28  

0 komentar:

Posting Komentar