TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia |

Antusias Belajar Resep Kobe - Sumatera Ekspres Online” plus 1 info menarik lainnya

Sabtu, 14 April 2012

Antusias Belajar Resep Kobe - Sumatera Ekspres Online” plus 1 info menarik lainnya


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Antusias Belajar Resep Kobe - Sumatera Ekspres Online

Posted: 13 Apr 2012 08:08 PM PDT

PALEMBANG - Hujan yang mengguyur kota metropolis mulai pukul 13.00 WIB, kemarin (13/4), tak menyurutkan langkah ibu-ibu menuju Kantor Kelurahan Srijaya, Jl Mandi Api No 1669, Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL). Mereka antusias mengikuti acara Cooking Class, masak bersama Dapur Kobe di dalam kantor kelurahan.
Awalnya kegiatan di-setting di luar kantor. Hanya, lantaran hujan tak juga reda, pukul 14.00 WIB aktivitas memasak dan demo pindah ke dalam Balai Pertemuan Kelurahan Srijaya. Hadir istri Wakil Wali Kota Hj Masyitoh Romi SH, istri Camat Alang-Alang Lebar Agustini SSos, dan istri Lurah Srijaya Heni Betriani dan sekitar 108-an undangan.
Di depan Hj Masyitoh serta ibu-ibu yang hadir, Executive Chef Kobe, Yulisman, mendemo empat menu masakan khas Kobe. Yakni, ayam Kentucky Super-Crispy, bola-bola kentang keju, puding lapis selasih, dan bakso.
"Dengan harga yang ekonomis, Kobe menawarkan cara masak yang efisien dan praktis," ungkap Yulisman sambil menggoreng ayam Super-Crispy. Dijelaskan, selain hasil yang enak dan gurih, tepung bumbu Kobe sangat aman untuk dikonsumsi keluarga. "Crispy-nya tahan sampai delapan jam," sambung chef asal Jakarta ini.
Hj Masyitoh, menilai, Cooking Class bersama Dapur Kobe sangat bagus untuk memberikan pengetahuan memasak kepada ibu-ibu, terlebih wanita karier karena tidak perlu repot menghaluskan  bumbu. "Enak, gurih, dan sangat cocok untuk lidah orang Palembang. Pulang nanti langsung saya praktikkan di rumah," ungkapnya saat mencicipi masakan.
Ia juga berharap Cooking Class tak hanya digelar di Kelurahan Srijaya. "Kota Palembang ada 107 kelurahan. Saya berharap acara serupa juga digelar di kelurahan lainnya."
Lukas Suhardanun, area sales and promotion supervisor Kobe dan Lina, food manufacturer, mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pendidikan kepada ibu-ibu tentang cara memasak masakan praktis. Apalagi, Kobe akan selalu berinovasi memanjakan ibu-ibu dalam menyajikan masakan untuk keluarga. "Dalam waktu dekat, kami (Kobe, red) akan mengeluarkan produk baru, yaitu Sambal Cabe Tabur untuk melengkapi kenikmatan hidangan masakan."
Selama ini, lanjut Lukas, respon masyarakat sangat baik. Hal itu, dibuktikan dengan menyebarnya 41 produk Kobe ke seluruh Nusantara. "Super-crispy tepung menjadi yang paling banyak diminati ibu-ibu Nusantara," tukasnya. 
Dikatakan, demo masak akan terus berlanjut ke tiga kelurahan lain hingga akhir Mei 2012. "Setiap kesempatan demo masak akan diselingi lomba masak yang diikuti 12 peserta, bagi yang beruntung mendapat door prize menarik yang telah disediakan pihak panitia," kata Lukas.
Dalam kesempatan itu, para undangan juga mendapatkan hadiah door prize. Masing-masing, 0039 atas nama Rini, 0117 (Ema), 0062 (Zaura), 0134 (Sari), 0065 (Mariani). Lalu, 0083 (Suphan), 0029 (Unip), dan 0038 (Diri).
Sedangkan pemenang lomba memasak atas nama Rogaya, Zaura, Siti Rohma, Maryani, dan Harmi. "Lomba masak Kobe ini digelar kembali pada 26 April, hari Kamis, di Kecamatan Ilir Barat II. Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar resep ala chef Kobe," pungkas Lukas. (cj9/cj5/ce1)

Ini Dia Kreasi Menu dari Daging Sapi Australia - KOMPAS.com

Posted: 14 Apr 2012 03:24 AM PDT

KOMPAS.com/DIAN MAHARANI

Para chef dari hotel bintang lima dan restoran di Jakarta membuat puluhan kreasi menu menggunakan daging sapi Australia dalam acara "Chef Creation for the Love of Australian Beef" di area Trocadero Summarecon Mal Serpong yang berlangsung pada Jumat (13/4/2012) hingga Minggu (15/3/2012). Menu yang dibuat antara lain mantau goreng isi daging cincang (kanan atas) dan daging panggang berempah kreasi chef dari Hotel Darmawangsa Jakarta (kanan bawah).

GADING SERPONG, KOMPAS.com – Para chef (koki) dari beberapa hotel bintang lima di Jakarta memamerkan kreasi menunya di Summarecon Mal Serpong. Acara "Chef Creation for the Love of Australian Beef" yang digelar oleh Meat & Livestock Australia (MLA) ini akan berlangsung hingga Minggu (15/4/2012) di area Trocadero SMS atau tepatnya di atas gerai Bakerzin dan The Wine Place.

Para pengunjung bisa membeli kreasi menu-menu tersebut yang semuanya menggunakan daging sapi Australia. Ada 20 menu berbeda dari 10 stan para chef hotel bintang lima dan restoran ternama di Jakarta.

Salah satunya adalah mantau goreng isi daging cincang. Menu buatan Chef Fauzi Ozay dari Hotel Ritz Carlton ini menggunakan mantau atau roti. "Gampang banget buatnya. Ini kalo orang cina sebutnya kue mantau. Mantau ini digoreng, nanti di atasnya diisi daging," kata Fauzi.

Mantau tersebut diiris bagian tengahnya dan diisi dengan daging cincang tersebut. Mantau berisi daging cincang dicampur dengan sayur-sayuran, seperti kacang polong dan wortel. Sausnya menggunakan mayones dan madu dan tak lupa ada taburan keju di atasnya. Yummm!

Ada juga daging panggang berempah dari kreasi menu Hotel Darmawangsa yang menggunakan bruchetta. Daging tersebut dilumuri parutan kulit jeruk lemon, lada hitam, dan aneka rempah-rempah lainnya. Setelah itu dipanggang dalam suhu 180 derajat Celsius selama 15-20 menit. Daging sapi Australia ini kemudian diiris tipis dan diletakkan di atas bruchetta dan diolesi saus tartare. Aroma sedap dari rempah-rempah akan menggoda selera Anda.

Enaknya di setiap stan disediakan resep masakan tersebut. Pengunjung pun dapat melihat langsung cara pembuatannya. "Jadi ibu-ibu bisa berinteraksi di sini, lihat para chef masak, dan ada resep yang kita bagikan. Dengan begitu, pengunjung bisa menambah kreasi masakan yang lain dengan daging sapi," kata Isseu Inriani dari Meat & Livestock Australia.

Menu lain yang bisa Anda coba di antaranya spaghetti meatball, Australian beef back ribs, dan mi bayam daging sapi. Hampir semua makanan dibanderol dengan harga Rp 20.000. Anda bisa menyantap masakan para chef tersebut mulai pukul 17.00 hingga 23.00.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposting oleh Rakhma di 15.14  

0 komentar:

Posting Komentar