TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia |

Lucky Hakim Dapat Resep Nasi Goreng Dari Menhut Zulkifli Hasan - KapanLagi.com” plus 1 info menarik lainnya

Senin, 16 April 2012

Lucky Hakim Dapat Resep Nasi Goreng Dari Menhut Zulkifli Hasan - KapanLagi.com” plus 1 info menarik lainnya


Lucky Hakim Dapat Resep Nasi Goreng Dari Menhut Zulkifli Hasan - KapanLagi.com

Posted: 16 Apr 2012 10:16 AM PDT

Kapanlagi.com - Sambil menyelam minum air. Mungkin pepatah itulah ungkapan yang tepat untuk artis Lucky Hakim. Pria kelahiran Cilacap, Jawa Tengah, 12 Januari 1978 ini, rencananya akan bersilahturahmi dan membahas program penyalahgunaan narkoba dengan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan di bilangan Kuningan Jakarta. Namun Lucky malah mendapat kejutan lain. Bang Zul, sapaan Zulkifli Hasan, malah bercerita pengalamannya selama kuliah, dan mendapatkan resep masakan khas, Nasi Goreng Beras Ala Menhut kabinet Indonesia Bersatu Jilid 2.

"Rencana awalnya saya diundang Bang Zul untuk bersilaturahmi sambil membahas tentang Program Penyuluhan Narkoba, tetapi sesampainya di sana saya malah bisa berkesempatan mendengarkan pengalaman Bang Zul semasa kuliah dulu, dari mulai pengalaman cara belajar yang efektif sampai ke masalah menu mahasiswa, sebagai anak kos, Bang Zul sering harus memasak sendiri dengan cara cepat dan singkat, salah satunya yaitu Nasi Goreng Beras" ujar Lucky saat dihubungi wartawan (15/4).

Karena memiliki hoby yang sama, memasak. Lucky pun tak segan mengeluarkan pena untuk mencatat resep Nasi Goreng Beras ala Menhut terebut. "resepnya sudah saya catat dan saya praktekkan dan rasanya Wuenak Tenan" papar Lucky.

Keakraban Lucky dengan Menteri kehutanan terjalin semenjak Lucky bergabung di organisasi kepemudaan GMN, yang mana di bawah bimbingan langsung dari Bapak Zulkifli Hasan. " Saya senang sekali Program Penyuluhan Narkoba mendapat dukungan penuh dari Bang Zul. Walaupun beliau adalah seorang Menteri yang sangat sibuk mengurus Hutan Indonesia, Bang Zul sangat peduli dengan permasalahan penyebaran Narkoba yang memprihatinkan. Bahkan Beliau masih menyempatkan diri untuk membimbing tim saya dalam menyusun program penanggulangan Narkoba di kalangan para pelajar dan bahkan rencananya akan segera direalisasikan bukan sekedar di Jakarta tetapi ke seluruh Indonesia. " Jelas Lucky.

Penyebaran Narkoba sangat pesat, lanjut Lucky, bukan hanya di kalangan remaja broken home, tetapi sekarang suda merambah ke seluruh lapisan masyarakat, dengan berbagai cara para pengedar tidak henti-hentinya berinovasi dalam berbagai cara untuk menyebar dan mengedarkan Narkoba, oleh karena itu kita pun sebagai anggota masyarakat yang peduli akan nasib generasi muda juga harus selalu berinovasi dalam usaha dan upaya pencegahannya agar tidak tertinggal oleh para pengedar Narkoba. (kpl/buj/dew)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Mengungkap Rahasia Chicken Montgolfiere dan Beef Rossini Style - Detikcom

Posted: 15 Apr 2012 10:25 PM PDT

Senin, 16/04/2012 12:22 WIB

Fitria Rahmadianti - detikFood

Mengungkap Rahasia Chicken Montgolfiere dan Beef Rossini Style
Foto: Fit/detikFood
Jakarta - Perpaduan teknik memasak Perancis yang tinggi dan kesegaran rempah Asia menjelma dalam hidangan unik berkelas. Itulah yang dipelajari di cooking class kali ini. Dari mashed potatoea yang mulus, teriyaki gaya Rossini. Semuanya yummy!

Masakan Asia terkenal akan rasanya yang eksotis dan berempah. Sementara itu, teknik memasak a la Perancis membuat hidangan lezat berkelas. Karakteristik unik keduanya dipadukan di acara 'Stylish Asian Food Plus French Dining Etiquette'.

Cooking with Style Detikfood kali ini diselenggarakan pada Sabtu (14/4) di Orient8, Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Sejak pagi, sebanyak peserta sudah duduk rapi dengan buku catatan dan pulpen, kamera, handycam, atau iPad masing-masing. Mereka siap mencuri ilmu dari Executive Chef Orient8, Florian Lamelot.

Sebelum memulai demo masak, Chef Florian memperkenalkan bahan-bahan yang akan ia gunakan. Salah satunya adalah quinoa. Biji-bijian ini adalah sumber protein dan asam amino esensial yang lengkap, serta kaya akan serat, fosfor, magnesium, dan zat besi. Bahan yang digunakan dalam resep salad ini diedarkan kepada para peserta agar lebih mudah dikenali.

Dengan bahasa Inggris yang kental aksen Perancis, ia menjelaskan pembuatan Crab Salad with Quinoa, Dragon Fruit, and Watermelon Gelee. Bahan-bahan khas Asia seperti miso, tobiko, dan minyak wijen Jepang digunakan di resep ini. Tak hanya cantik, salad ini juga menyehatkan.

O,ya tiap selesai memasak, cicip-cicip makanan yang ditata cantik dalam piring-piring mungil diedarkan kepada peserta. Jadi, tak harus menunggu air liur menitik! Seperti salad segar yang sehat yang menjadi resep pertama, langsung dicicip. "Wah, segar enak ya," komentar peserta.

Resep kedua adalah 'Chicken Montgolfiere Chicken Soup in Puff Pastry Crust'. Tampilannya mirip zuppa soup, di bawahnya sup krim sementara bagian atasnya ditutupi dengan puff pastry. "Tempel pastrynya kuat-kuat ke pinggiran mangkuk agar isinya tidak bocor," Chef Florian memberi tips. Meski terkesan sangat Perancis. Rasanya gurih dengan aroma segar basil dan serai!

'Steamed Cod with Thai Herbs and Ratatouille' cocok buat yang sedang diet karena terbuat dari ikan dan sayur-sayuran. Ia mengenalkan teknik blanch atau blansir. Merebus sayuran sebentar lalu direndam air es. "Cara ini membuat klorofil dan nutrisi sayuran terjaga," jelas Chef Florian. Khusus untuk membuat resep ini chef Florian dibantu oleh Thai Chef wanita, Warapon

"Ikannya bisa ikan kakap atau yang lain tetapi harus yang segar," demikian tutur chef berwajah mirip orang Indonesia ini. Ratatouille, racikan sayuran yang dimasak dengan gaya Perancis ini tetap renyah dan enak. Disajikan dalam di bawah potongan ikan yang mulus cantik. Rasanya? Hmm... gurih lembut sekaligus renyah!

Teriyaki Marinated Beef Rossini Style menjadi resep andalan berikutnya. Hidangan mewah ini terdiri dari beef tenderloin dan foie gras yang dibumbui dengan saus teriyaki, ditemani dengan mashed potato. Soal merendam bumbu dituturkan lengkap oleh chef Florian. Lebih detil chef yang didampingi asistennya chef Nicholas ini memberikan tips membuat mashed potatoes yang mulus.

Potongan kentang ukuran kecil yang direbus langsung diangkat dan dipres dalam alat pelumat kentang. "Ingat, supaya teksturnya halus, harus langsung dihaluskan dalam keadaan panas-panas," demikian pesan sang chef. Tambahan butter dan fresh creamnya tergantung kekentalan kentang lumat. "Kalau kurang lembut, tambahkan saja butter dan creamnya," tambahnya. Hasilnya, kentang yang mulus halus dan rasanya gurih enak.

Sebagai penutup, Chef Florian berbagi rahasia cara membuat Chocolate Fondant with Vanilla Ice Cream. Puding cokelat panas ini dibuat dengan gaya pastry Perancis. Ganche, campuran cokelat dan fresh cream disiapkan lebih dahulu. Kemudian dibuat adonan chocolate mousse.

"Cetak saja dalam mangkuk aluminium seperti ini," tutur chef sambil memasukkan bola-bola ganache di tengah mangkuk. Chef Nicolas yang membantu langsung menyemprotkan adonan mousse di kelilingnya. Selanjutnya puding panas ini dipanggang.

Puding ini harus disajikan panas untuk mendapatkan lelehan cokelatnya saat puding dikoyak. Disajikan dengan homemade vanilla ice cream. Tampilan yang cantik menggiurkan saja sudah membuat peserta tak sabar ingin mencicipinya.

Setelah mendapat ilmu mengenai hidangan fusion Asia-Eropa, peserta dipandu Mr. Phillip mengenal etiket menghadiri jamuan makan a la Perancis. "Jika Anda tidak ingin minum wine, beri tanda dengan membalikkan gelas," ujar Phillip. Cara meletakkan serbet, pisau, makan roti dituturkan detil oleh Phillipe Saunier, Director of Orient8 Restaurant.

Di akhir acara, detikfood membagi-bagikan hadiah menarik. Hetza Fadila, Fawziah Izzati, dan Shinta Permata Sari beruntung mendapat hadiah bersantap di Orient8 untuk 2 orang. Sementara itu, Aiti, Stevanny Baptist, Edwin Suparman, Fenny Gunawan, dan Syarifah Noer Febrina membawa pulang merchandise dari Detikfood. Sampai jumpa di Cooking with Style Detikfood selanjutnya!

(dev/odi)

Hubungi kami:
Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media partner: promosi[at]detik.com
Pemasangan iklan: sales[at]detik.com

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposting oleh Rakhma di 15.09  

0 komentar:

Posting Komentar