TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia |

Belajar Buat Makanan Ringkas dan Praktis - Harian Sumut Pos” plus 0 info menarik lainnya

Minggu, 15 April 2012

Belajar Buat Makanan Ringkas dan Praktis - Harian Sumut Pos” plus 0 info menarik lainnya


Belajar Buat Makanan Ringkas dan Praktis - Harian Sumut Pos

Posted: 14 Apr 2012 10:15 PM PDT

Demo Masak Harian Sumut Pos-Merica Food Center Millennium Plaza

triadi wibowo/sumut pos

DEMO: Chef Ranu Visunda saat demo masak di Merica Food Center Millennium Plaza.

Berbagai tips dan resep masakan memanjakan para pengunjung yang hadir dalam demo masak bersama Chef Ranu Visunda.

Farida Noris, Medan

Dengan gayanya yang khas dan kocak, chef Ranu yang asal Surabaya ini berbagi kepada para pengunjung cara membuat makanan yang ringkas dan praktis hanya dengan menggunakan bahan sederhana.

Demo masak yang bekerjasama dengan Harian Sumut Pos dan digelar di Merica Food Center Millennium Plaza, Jalan Kapten Muslim  Helvetia Medan, Sabtu (14/4) ini, chef Ranu Visundha juga membagi resep masakan kepada para pengunjung mengenai cara membuat nasi bakar praktis, iga bakar madu sambal mangga muda, ayam goreng crispy, sup singkong sehat dan susu sari kedelai.

"Acara demo masak ini, kita lebih memperkenalkan resep masakan kepada pencinta kuliner. Disini kita sharing bagaimana membuat makanan hanya dengan modal sedikit dan bahan yang sederhana hasilnya mampu menggoda siapa saja dan dapat dibisniskan," kata chef Ranu Visundha.
Bahkan, pada kesempatan itu, chef Ranu Visunda juga mengkupas habis cara gampang membuat masakan untuk para pemula. "Kita ingin, pengunjung yang datang, dapat memasak masakan dengan cara yang sangat sederhana meski peralatannya juga sederhana. Jadi, pengunjung nantinya dapat langsung mempraktekkan resep itu dirumah," ungkapnya.

Selain itu, bagi para pengunjung yang ingin berbisnis kuliner, juga bisa sharing. "Kemampuan membuat makanan lezat tidak menjamin keberhasilan dalam usaha kuliner. Karena mengetahui cara membuat makanan dengan mengelola bisnis sama sekali berbeda. Untuk itu, kita harus menguasai keduanya," terang chef Ranu Visunda yang dalam beberapa kesempatan hadir bersama Maspion Group.

Beberapa pengunjung yang tertarik juga terlihat melontarkan pertanyaan kepada chef Ranu Visunda. Pengunjung juga diberi kesempatan untuk mencoba makanan yang telah dimasak. "Bagi anak-anak yang sulit makan, orangtuanya bisa mencoba menu masakan sup singkong sehat. Masakan ini sangat baik untuk perkembangan anak, karena mengandung banyak vitamin," urainya.

Tips yang spesial, lanjut chef Ranu Visunda, adalah cara membuat sari kedelai dalam tempo 20 menit siap saji dengan menggunan soya bean milk maker produk maspion. "Cara membuatnya sangat gampang dan cepat. Sari kedelai, merupakan pilihan para vegetarian atau pelaku diet. Bagi mereka yang ingin diet, susu kedelai bagus karena mengandung lesitin. Susu kedelai merupakan salah satu sumber protein nabati terbaik," bebernya. (*)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposting oleh Rakhma di 15.26  

0 komentar:

Posting Komentar