TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia |

Resep Daging: Rabeg Asli Banten - Detikcom” plus 2 info menarik lainnya

Selasa, 10 April 2012

Resep Daging: Rabeg Asli Banten - Detikcom” plus 2 info menarik lainnya


Resep Daging: Rabeg Asli Banten - Detikcom

Posted: 09 Apr 2012 11:21 PM PDT

Selasa, 10/04/2012 13:17 WIB

Bondan Winarno - detikFood

Resep Daging: Rabeg Asli Banten
Foto: Bondan Winarno
Jakarta - Semur daging umumnya hanya didominasi rasa manis dan gurih bawang saja. Tetapi semur dari propinsi Banten ini rasanya lebih mantap karena dibubuhi banyak rempah. Bumbu yang meresap bikin semur ini jadi makin enak.

Bahan:
1 kg daging kambing dan tulang iga
(bisa juga memakai sampil, yaitu tulang paha belakang kambing yang ada sumsumnya)
Bumbu:
100 g bawang merah
100 g bawang putih
3 sdm lada putih
10 buah cabai rawit
1 butir biji pala
2 cm lengkuas
2 cm jahe
3 cm kayumanis
5 sdm kecap manis (atau gula merah)
1 batang sereh, memarkan
3 lembar daun salam

Cara membuat:

  • Rajang bawang merah dan bawang putih. Memarkan jahe, lengkuas, dan biji pala.
  • Tumis semua bumbu - kecuali daun salam dan sereh - sampai harum.
  • Rebus daging dan tulang kambing dengan daun salam dan sereh. Agar masakan tidak menjadi prengus, pakai air dingin untuk merebus, dengan api sedang. Buang buih yang muncul di permukaan.
  • Setelah daging matang - tetapi belum empuk - keluarkan dan tiriskan.
  • Sisa rebusan dipakai untuk merebus tumisan bumbu.
  • Potong-potong daging dan tulang iga, masukkan kembali ke dalam masakan.
  • Masak sampai daging empuk dan bumbu meresap dan kental.
Untuk 8 orang

Resep diperoleh dari:
H. Naswi
RM Rabeg Khas Serang (Magersari)
Jl. Mayor Syafei 30
Serang
+62254 221234

Riset disponsori oleh PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk.

(dev/dev)

Hubungi kami:
Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media partner: promosi[at]detik.com
Pemasangan iklan: sales[at]detik.com

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Chef Yunior Izzy dan Sofia Akui Masakan Indonesia itu Rumit - Media Indonesia

Posted: 08 Apr 2012 05:19 PM PDT

BAGI Pasangan kembar, Isabella Bliss dan Sofia Bliss, dua tokoh dalam acara Junior Masterchef Australia, masakan Indonesia merupakan satu dari seluruh masakan internasional yang mereka pelajari. Menurut Izzy, panggilan Isabella, masakan Indonesia termasuk rumit dalam pembuatannya. Namun, ia menyukainya.

"Aku suka kompleksitas. Itu artinya aku butuh usaha yang lebih dan butuh cinta yang lebih untuk membuatnya," tukas penyuka chef Jamie Oliver dan Callie Mcmillin ini kepada Media Indonesia, Sabtu (7/4).

Ini merupakan upaya pengembangan kemampuan pasangan yang kini duduk di Grade 9 itu sebelum benar-benar mewujudkan mimpi membuat restoran mereka sendiri. Meski belum berjalan, mereka memutuskan menamai restorannya "Issofia."

Keduanya telah menerbitkan buku masak berjudul A Little Bit of This, A Little Bit Of That. Proses pembuatan buku tersebut memakan waktu sekitar setahun dan mendapat tanggapan baik dari masyarakat.

Dalam buku masak tersebut, pasangan yang lahir 1 April 1998 ini menampilkan delapan puluh resep yang merupakan resep keluarga mereka turun temurun. Salah satunya adalah resep spesial yang biasa mereka buat saat merayakan Natal.

"Dalam buku tersebut, kami punya resep spesial yang kami masak saat Natal. Semua perempuan di keluarga memasak, tapi sekarang adik laki-laki dan sepupuku mulai ikut terlibat. Mereka bantu membuat makaroni, pasta dan rolade yang diisi dan dibaluri dengan keju," celoteh Izzy.

Sejak usia satu tahun, mereka telah mengenal dapur. Mereka membantu orangtua mereka mempersiapkan hidangan untuk pesta teh. Memasak memang menjadi tradisi di dalam keluarga mereka, terutama saat akhir pekan dan natal. Nenek dan ibu mereka yang berdarah Italia adalah yang paling mempengaruhi kesukaan mereka terhadap memasak.

"Kami tumbuh dengan menyantap hidangan Italia yang lezat. Kemudian, kami mulai belajar bagaimana membuatnya. Kami kembangkan resep kami sendiri berdasarkan resep yang kami dapat dari Nonna (panggilan bagi nenek mereka) dan ibu kami," ujar Izzy yang ditimpali Sofia.

Izzy dan Sofia hadir di Jakarta untuk berbagi resep andalan mereka pada anak-anak Indonesia, Sabtu (8/4) lalu. Isabella yang menjadi pengajar utama dalam kelas memasak tersebut mengajarkan cara membuat resep lemon meringue cupcake.

Resep tersebut merupakan hasil ciptaannya sendiri yang pernah dibuat semasa mengikuti kompetisi masak yang dimenangkannya. Tangannya cekatan mencampurkan bahan-bahan untuk menjadi isi cupcake.

Sementara, saudara kembarnya membantu membuat adonan cupcake. Tak hanya itu, keduanya turun tangan saat membantu masing-masing kelompok memasak resep yang diajarkannya. Misalnya, saat Isabella mengajarkan cara memisahkan putih dari kuning telur dengan menggunakan tangan.

"Ini pertama kalinya kami datang ke Jakarta dan kami akan senang untuk bisa kembali ke sini lagi nanti," sahut Izzy. (Din/OL-10)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

2 Varian Resep Salmon Gurih dan Lembut - Detikcom

Posted: 09 Apr 2012 01:12 AM PDT

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposting oleh Rakhma di 15.33  

0 komentar:

Posting Komentar