TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia |

Buku Resep Angry Birds Diluncurkan - Vivanews” plus 1 info menarik lainnya

Kamis, 01 Desember 2011

Buku Resep Angry Birds Diluncurkan - Vivanews” plus 1 info menarik lainnya


Buku Resep Angry Birds Diluncurkan - Vivanews

Posted: 30 Nov 2011 10:48 PM PST

Kamis, 1 Desember 2011, 13:43 WIB

Bayu Galih

Buku resep Angry Birds (angrybirdsaddiction.com)

VIVAnews - Setelah sukses meluncurkan "Angry Birds" sebagai aplikasi game di perangkat mobile, Rovio tampak serius menjadikan "Angry Birds" menjadi produk franchise. Salah satunya adalah dengan meluncurkan buku resep masakan, yang diberi judul: Angry Birds: Bad Piggies' Egg Recipes.

Seperti namanya, buku ini menampilkan berbagai resep makanan yang terbuat dari telur. Mulai dari hidangan seperti omelet, sandwich telur (heartier fare), souffle, hingga sushi telur tersedia di buku resep ini.

Menariknya, buku resep ini juga dilengkapi dengan banyaknya gambar ilustrasi babi hijau. Di dalam game, babi hijau dikisahkan menjadi musuh para burung pemarah karena mencuri telur mereka.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak makanan dalam buku resep ini pun terbilang sederhana. Buku resep ini tampaknya sangat cocok bagi orang tua yang ingin menikmati waktu luangnya dengan memasak bersama anak mereka.

Buku ini sudah dijual di Amazon seharga US$10.19. Amazon pun 'memajang' buku resep ini bersama produk franchise lain dari "Angry Birds", lihat di tautan ini.

Sebelumnya, kesuksesan "Angry Birds" juga menjadikan Rovio memiliki rencana untuk 'melontarkan' para burung pemarah ini ke layar lebar. Mantan petinggi Marvel Studios, David Meisel, juga telah didekati untuk dijadikan penasehat khusus. | Mashable

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar
' ); $.ajax({ type: "POST", url: "/comment/load/", data: "valIndex=" + a + "&articleId=" + b + "&defaultValue=" + c, success: function(msg){ $("#loadkomen").html(msg); //$(".balasan").hide(); } }) }

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Cinta Rudy Pada Masakan Nusantara - Metro TV News

Posted: 15 Nov 2011 01:53 AM PST

Cinta Rudy Pada Masakan Nusantara
Selasa, 15 November 2011 16:50 WIB

ACARA masak-memasak tengah menjamur belakangan ini. Memasak telah disulap menjadi kegiatan menyenangkan, berkreasi menciptakan berbagai menu lezat, namun tak terkesan ribet. Dari sekian banyak chef dan pembawa acara memasak itu, tentu orang tidak akan alpa menyebut nama yang satu ini: Rudy Choiruddin. Ya, pria kelahiran 28 Oktober 1964 itu sering boleh disebut sebagai pelopor acara memasak favorit ibu-ibu di televisi sejak kemunculannya di program Selera Nusantara.

Apa pendapat Rudy dengan banyaknya acara serupa sekarang ini? Kenapa dia begitu mencintai masakan Indonesia? Dalam wawancara singkat bersama metrotvnews.com di Grand Lobby Metro TV, Jakarta, Kamis (10/11), penulis Hidangan Nusantara ini menuturkannya.

Pendapat Rudy dengan menjamurnya acara memasak saat ini bagaimana?

"Dari awal orang sudah tahu saya memang sudah di jalur masakan Indonesia yang memiliki heritage, yang disajikan tak hanya melalui resepnya, tapi juga metodenya. Kalau sekarang banyak sekali yang seperti ini, itu nggak masalah. Karena, beda-beda cara membawakannya. Ada yang tekniknya Indonesia yang sudah fusion, yang campuran, modifikasi. Kalau saya tetap di masakan Indonesia yang benar-benar tradisional, baik pengolahannya, pemilihan bahannya, sama metode-metodenya."

Sekian lama mencoba berbagai resep masakan, sempat mati ide untuk berkreasi membuat suatu resep?

"Sebenarnya acara memasak di Indonesia ini ada seratus pembawa acara memasak pun, tak akan pernah habis resepnya. Karena, Indonesia ini kaya banget dengan budaya, seni, dan kulinernya. Bisa dibayangkan, di Indonesia ada 33 provinsi dan tiap provinsi ada berapa desa, tiap desa punya perbedaan-perbedaan dalam makanan meskipun letaknya dekat. Punya andalan makanan. Dari tiap-tiap desa ini, berapa resep yang bisa kita punya? Saya rasa ada seratus Rudy Choiruddin pun nggak akan habis resepnya, apalagi sekarang ibu-ibu senang yang dimodifikasi, suka dijabarkan, diturunkan. Jadi, tetap di masakan Indonesia, itupun resepnya tidak akan pernah habis dan justru dapat hati di negaranya sendiri sebetulnya."

Memang dari awal sudah mengkhususkan ke masakan Indonesia?

"Saya dari kecil kebisaannya hanya memasak makanan Indonesia, karena saya bisanya otodidak. Yang saya bisa itu masakan ibu, masakan nenek, masakan Indonesia lainnya. Akhirnya saya menguasai masakan-masakan tersebut. Saya sering jadi juara di ajang nasional."

Sebenarnya, apa tantangan terbesar sebagai pembawa acara sekaligus chef dari acara memasak?

"Membawakan acara memasak jangan pernah menipu penonton. Apalagi resep-resep tradisional. Yang jadi harus orang lain itu bisa membuatnya seperti kita. Berhasil untuk menjadi jadi."

Perlukah riset untuk setiap resep masakan Rudy?

"Pasti. Saya 16 tahun di Selera Nusantara waktu itu, alhamdulillah tidak ada komplain untuk masakan Indonesia. Karena itu benar-benar membawa provinsi, daerah, sampai ke tingkat yang lebih rendah lagi, saya membawakannya dengan judul yang benar menurut mereka, dengan bahan bakunya juga benar. Mungkin ada yang komplain, tapi tidak banyak. Paling cuma pengucapan atau sebutannya."

Selama ini dapat ide darimana saja?

"Banyak. Kalau kita selalu mengambil dan memutar dari provinsinya dulu. Misal, provinsi Sumatra Utara, yang sudah pernah yang mana, yang belum yang mana, baru kita angkat desa yang belum. Itu kita cari dulu. Kalau misalnya Maluku, kita cari Maluku mana yang belum, gitu. Biasanya kita cross check sebelum itu diangkat jadi acara, betul nggak itu namanya ini, bahan bakunya ini, sebutannya ini. Memang sangat menyulitkan, tapi untuk menjadi seseorang, yang menurut saya, tidak menipu penonton, ya, dengan cara seperti itu."

Berhasil memasak berbagai jenis masakan, sebenarnya masakan favorit Rudy apa, sih?

"Waduh.. itu susah sekali hahaha.. Kalau saya pribadi, saya suka yang seger, pedas, asam, seperti sop ikan, asem padeh dari Padang, kuah kerang ikan asam dari Manado, rica-rica. Sebetulnya dari Indonesia ini semua memiliki ciri khas yang berbeda-beda, walaupun provinsinya bersebelahan. Dan sebagai warga negara Indonesia, saya bangga sekali masakan Indonesia, rendang dan nasi goreng, terpilih menjadi masakan terlezat di dunia mengalahkan Tom Yum Goong dan sushi." (*****)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposting oleh Rakhma di 14.35  

0 komentar:

Posting Komentar