TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia |

Kompetisi Masakan Andalanku jaring 700 resep - Bisnis Indonesia” plus 0 info menarik lainnya

Sabtu, 10 Desember 2011

Kompetisi Masakan Andalanku jaring 700 resep - Bisnis Indonesia” plus 0 info menarik lainnya


Kompetisi Masakan Andalanku jaring 700 resep - Bisnis Indonesia

Posted: 10 Dec 2011 03:39 AM PST

JAKARTA: Kompetisi masak 'Masakan Andalanku' yang digelar oleh produsen Kecap Black Gold, Heinz ABC Indonesia berhasil mengumpulkan lebih dari 700 resep makanan dari berbagai daerah di Indonesia.

Brand Manager Heinz ABC Indonesia Andra Wibisana mengatakan jumlah resep yang terdaftar dalam kompetisi ini jauh diatas target yang ditetapkan panitia antara 350—450 resep selama masa pendaftaran 25 September—30 Oktober 2011.

"Kompetisi ini memang sengaja kami buat untuk ibu rumah tangga yang tidak memiliki pengalaman sebagai juru masak profesional. Rupanya animonya cukup luar biasa," ujarnya disela acara Grand Final Kompetisi Masakan Andalanku di Jakarta, hari ini.

Dari 700 resep tersebut, pihaknya memutuskan 30 resep masakan dari 30 peserta di Tanah Air berhak lolos mengikuti grand final. Peserta itu dikumpulkan di Jakarta dan dibekali pelatihan singkat tentang masakan oleh ahli kuliner.

Dalam acara final hari ini, seluruh peserta dibagi dalam dua kelompok masing-masing 15 orang. Setiap kelompok diberi waktu 1 jam 15 menit untuk menghidangkan masakan sesuai resep yang telah dikirmkan kepada panitia.

"Disini kemampuan mereka diuji, menyajikan hidangan dalam waktu yang terbatas," tuturnya.

Sebagian besar peserta menghidangkan masakan dengan bahan dasar daging sapi, daging ayam, ikan, dan masakan laut lainnya.

Andra menambahkan pemenang dalam kompetisi ini berhak mendapatkan hadiah berupa renovasi dapur senilai Rp50 juta.

Anggota dewan juri kompetisi Masakan Andalanku Becky Tumewu menyatakan antusiasme tinggi terlihat dari para ibu rumah tangga yang turut dalam kompetisi ini.

"Mereka mencoba menampilkan kreasi masakan yang menjadi andalan keluarga," jelasnya. Selain Becky Tumewu dan Andra Wibisana, bertindak selaku juri kompetisi masak ini yakni Ferdi Hasan, praktisi kuliner Willian Wongso dan Olivia Wongso. (sut)  

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposting oleh Rakhma di 14.05  

0 komentar:

Posting Komentar