TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia |

Menu Korea Makin Menggoda - Koran Sindo” plus 0 info menarik lainnya

Jumat, 11 November 2011

Menu Korea Makin Menggoda - Koran Sindo” plus 0 info menarik lainnya


Menu Korea Makin Menggoda - Koran Sindo

Posted: 11 Nov 2011 12:15 PM PST

Salah satu restoran di Jakarta yang mengusung konsep masakan Korea adalah Won's Cuisine. Sebagai satu dari sekian banyak tempat makan sejenis, Won's tentu ingin tampil berbeda. Inilah yang melatarbelakangi kemunculan bumbu khas yang cuma ada di dapur Won's Cuisine. Melalui beberapa makanan yang ditawarkan,restoran yang berlokasi di Jalan Suryo, Kebayoran Baru,Jakarta Selatan, ini mencoba menghadirkan sensasi menu yang berbeda, mulai menu vegetarian hingga noodle dan shabu ala Korea.

Jenis masakan tersebut dapat Anda pilih lewat daftar menu yang tersedia. Pemilik Won's Cuisine, Susanto,mengaku ingin memperkenalkan kelezatan masakan Korea melalui menu yang diinovasi secara khusus agar sesuai dengan lidah orang Indonesia.Sekaligus memberikan tampilan makanan yang berseni lewat tata cara makan yang unik serta memiliki cara masing-masing.

"Restoran kami tidak hanya diperuntukkan bagi tamu Korea,juga konsumen lokal bisa menikmati beberapa menu istimewa Won's Cuisine.Takarannya juga sudah diperhitungkan oleh chef kami,"kata Susanto,seraya memperlihatkan ragam menu di restorannya kepada SINDO. Di tempat ini,Anda bisa menikmati kelezatan masakan asal negara beribu kota Seoul,dari yang paling sederhana, seperti kimchi sampai hidangan bagi kaum aristokrat atau raja pada masa lalu.

Semua hidangan itu ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau buat semua kalangan. Susanto menambahkan, nilai filosofi di balik pembuatan masakan Korea adalah selalu berupaya menampilkan kombinasi dari sebuah keserasian dan keseimbangan. Seperti cita rasa panas dan dingin,asin dan manis,pedas dan kecut,semua ini menggambarkan filosofi yindan yang pada makanan.

Satu lagi keunikan restoran yang memiliki dekorasi bergaya Korea dengan sentuhan warna hitam dan merah ini, yaitu sebelum menikmati kelezatan menu utama,Anda akan disuguhi sejumlah sajian pembuka seperti kimchi, acar lobak putih dengan rasa asam pedas,dan yang paling istimewa adalah kucai pancake dan kimchi pancakeyang keduanya memiliki tekstur lembut tapi gurih di lidah.

"Kami selalu menghadirkan kimchi pada hidangan karena kimchi merupakan makanan utama orang Korea. Kalau orang Indonesia selalu menjadikan nasi sebagai makanan utama,orang Korea makan dengan kimchi,"kata Susanto. Selain menu pembuka, Susanto memberikan varian hidangan utama yang dapat dipilih sebagai menu bersantap Anda bersama keluarga.

Seperti beef shabuyang disajikan dengan bahan utama daging sapi has dalam plus pilihan beberapa sayuran. Anda bisa memilih sayuran segar yang disajikan di nampan kayu semisal jamur,pokcoy, selada,labu kuning,dan daun mint. Tidak ketinggalan saus kacang yang sudah dimodifikasi sesuai resep yang dipunyai restoran ini.Rasa gurih juga manis menambah kenikmatan cita rasa daging yang segar dan berkualitas ini.

"Semua hidangan di sini selalu kami jaga kebersihan dan kesegarannya.Kalau bahan yang digunakan tidak segar,bakal memengaruhi cita rasa serta aromanya," papar Susanto. Menu shabutidak hanya ditawarkan dengan bahan daging sapi.Bagi Anda pencinta makanan laut,seafood shabu juga bisa dipilih untuk menemani acara santap siang dan malam.Seafood shabuini menampilkan beberapa jenis bahan seperti udang pancet,kerang, dan tidak ketinggalan cumi- cumi yang memiliki tekstur lembut dan kenyal.

Untuk menambah cita rasa daging atau seafood,digunakan pula saus lemon dan cabai yang punya cita rasa asam-pedas. Bagi Anda yang ingin menikmati iga,restoran yang beroperasi sejak 2005 ini mempunyai menu berbahan iga,namanya iga bagar marinet.Iga sapi yang digunakan adalah iga sapi Korea yang dimasak di atas hot stonedengan lumuran bumbu khusus sehingga rasa iga ini manis dan gurih.

Saat Anda memesan hidangan ini, seorang juru masak akan langsung membuatkannya di meja Anda.Iga bagar marinet disajikan bersama sayuran seperti selada,daun mint,sawi putih, dan mentimun jepang. Tata cara menikmatinya pun sangat unik dan berseni. Daging iga yang sudah matang bisa Anda nikmati dengan menggulungnya bersama varian sayur beserta celupan saus kacang dan saus merah yang memiliki cita rasa manis-pedas.

Kebanyakan makanan Korea memiliki rasa yang "berani" dengan campuran bubuk cabai kering dan bawang putih.Bagi Anda yang tidak suka makanan pedas ataupun bawang putih,jangan berkecil hati karena di sini masih ada banyak jenis makanan lain yang tidak kalah lezat.Dan yang pasti,tidak menggunakan kedua jenis bumbu masak tersebut. Salah satunya menu unggulan yang mesti Anda cicipi yaitu noodle, antara lain kaigooksoo. Tekstur mi yang kenyal dan lembut semakin gurih berkat adanya taburan daging sapi yang disiram dengan kuah kaldu.

Bukan cuma makanan utama yang menggoda selera,menu penutup seperti patbingsoo atau red bean ice yang bercita rasa manis beserta aneka jus segar pun layak dicoba. Uniknya, es kacang merah di Won's Cuisine disajikan dengan taburan buah-buahan tropis, semisal pepaya,stroberi,kiwi, dan melon. aprilia s andyna

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposting oleh Rakhma di 14.07  

0 komentar:

Posting Komentar