TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia |

Makaroni Skotel Enak Disantap Saat Masih Panas - Tribunnews” plus 0 info menarik lainnya

Selasa, 29 November 2011

Makaroni Skotel Enak Disantap Saat Masih Panas - Tribunnews” plus 0 info menarik lainnya


Makaroni Skotel Enak Disantap Saat Masih Panas - Tribunnews

Posted: 29 Nov 2011 01:51 AM PST

TRIBUNNEWS.COM - Masakan makaroni skotel enaknya disantap saat kondisi masih panas. Karena itu, ketika tidak sempat mengonsumsi segera sebaiknya simpan di lemari es agar makanan awet.

Nah, saat siap menyantap, masakan bisa dipanaskan terlebih dulu. "Caranya, bisa dioven atau cukup ditaruh di atas magic com," ujar pemilik toko online Dee Pastry, Diana Syahrini,membagi tip.

Untuk membuat macaroni schotel menurutnya tidak sulit. Coba praktikkan sendiri untuk konsumsi sendiri. Kalau enak, boleh dipasarkan ke tetangga atau saudara, baru ke orang dengan lingkup jauh.

"Bahannya, sediakan macaroni pipa, telur, susu, keju cedar, keju mozarella, telur ayam, bumbu gram lada kaldu bubuk. Filling dalamnya yakni daging giling, tumisan bawang bombay dan bawang putih, oregano, garam, lada, kaldu bubuk, gula, saos tomat. Tinggal masak deh," kata Diana.

Untuk lasagna, bahannya adalah pasta lasagna lembaran, telur ayam, cream cheese yang bisa dibikin sendiri dari campuran mentega, tepung terigu, susu, keju cedar, bumbu dasar sampai kental. Filling-nya sama yakni daging, bawang bombay, bawang putih, oregano, kaldu bubuk, lada, garam, gula.

"Bedanya, tiap lembaran pasta, dituangi krim keju, diisi daging, lalu ditumpuk lembaran pasta lagi dan seterusnya, coating-nya pakai keju mozarella. Kalau mau petunjuk detilnya bisa diunduh di website, banyak resep gratisan yang bisa dipraktikkan sendiri," yakinnya.

Jangan lupa, memanggang dalam oven tidak perlu terlalu lama, cukup 1-1,5 jam dan seringlah ditengok agar tidak terlalu gosong. Ukuran masakan bisa dibikin sesuai selera ukuran aluminium foil. Selamat mencoba!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposting oleh Rakhma di 14.06  

0 komentar:

Posting Komentar