TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia |

Kenzou Suka Mama Masak - JPNN.com” plus 0 info menarik lainnya

Sabtu, 16 Juni 2012

Kenzou Suka Mama Masak - JPNN.com” plus 0 info menarik lainnya


Kenzou Suka Mama Masak - JPNN.com

Posted: 15 Jun 2012 08:15 PM PDT

Tamara Bleszynski. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

JAKARTA – Artis cantik Tamara Bleszynski, 37, semakin menunjukkan kecintaannya terhadap dunia kuliner. Ibu dua anak itu kemarin (15/6) menjadi bintang tamu dalam sebuah acara demo memasak di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Sebelum bercerai dengan Mike Lewis, dia bekerja sama dengan Mike untuk mendirikan bisnis Restoran Negev. Setelah mereka bercerai, dia mendirikan restoran lagi. Kali ini dia bekerja sama dengan rekannya.

Tamara menyatakan punya gaya sendiri dalam memasak. ''Saya suka membuat resep sendiri,'' katanya. Ada resepnya yang digunakan sebagai resep restorannya. Bintang film Air Terjun Pengantin tersebut suka meracik makanan dengan cara yang berbeda. Bagi dia, salah satu seni memasak adalah cara meraciknya.

Sejak tiga tahun lalu, Tamara mendalami ilmu memasak. Dia belajar di sekolah kuliner. Keinginannya untuk belajar berawal dari hal sederhana. Yakni, dia suka makan. Itu merupakan turunan dari mendiang ayahnya. ''Papa saya dulu punya restoran. Dari kecil, saya sering memasak. Kebetulan, saya enggak sibuk. Karena itu, saya sekolah kuliner,'' terangnya.

Hobi memasak yang dimiliki Tamara tentu membuat anaknya, Kenzou, senang. Sebab, selalu ada resep baru yang dibuat untuk anak dari buah perkawinan Tamara dengan Mike Lewis tersebut. ''Kalau untuk Kenzou, saya lebih sering masakin sayuran. Pokoknya, bahannya sayur-sayuran. Saya lebih suka begitu. Cara memasak pun lebih suka sangrai daripada minyak-minyakan,'' terangnya.

Kalau Tamara sudah berada di dapur, Kenzou riang. ''Dia pasti bilang, 'Mama masak. Mama masak','' tuturnya.

Dia menyarankan agar para ibu kreatif dalam memberikan makanan sehat untuk si kecil. Biasanya, anak kecil tidak suka sayuran. Dia tidak mau kehabisan akal. Banyak cara bisa dilakukan agar sayuran bisa menjadi masakan yang enak dan disukai. ''Itu bergantung pada bagaimana kita memasak supaya anak-anak menyukainya,'' katanya.

Gara-gara hobi dan bisnis barunya tersebut, sekarang Tamara semakin sering diminta untuk menjadi narasumber acara memasak. Setiap minggu dia berkeliling ke beberapa kota untuk menghadiri acara seperti itu. ''Saya jadi makin sering beli tabloid, lalu kumpulin resep-resep masakan. Setelah itu, saya bereksperimen di rumah,'' katanya. (jan/c12/tia)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposting oleh Rakhma di 15.11  

0 komentar:

Posting Komentar