TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia |

Video Resep 'Masak Apa' MyTrans, Selalu Ada Resep Baru! - Detikcom” plus 1 info menarik lainnya

Jumat, 06 Juli 2012

Video Resep 'Masak Apa' MyTrans, Selalu Ada Resep Baru! - Detikcom” plus 1 info menarik lainnya


Video Resep 'Masak Apa' MyTrans, Selalu Ada Resep Baru! - Detikcom

Posted: 03 Jul 2012 01:49 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]


Detikcom

Video Resep 'Masak Apa' MyTrans, Selalu Ada Resep Baru!
Detikcom
Masak apa ya hari ini? Bukan hanya masakan yang bikin pusing para ibu tetapi juga untuk mendapatkan resep-resep yang jitu, gampang dan enak. Kini, setiap saat Anda bisa melihat video beragam resep-resep yang memaparkan tahap demi tahap proses ...

Merica Singkong Resto Sulap Singkong Jadi 50 Menu Makanan - Solopos

Posted: 05 Jul 2012 11:20 PM PDT

ilustrasi

JOGJA–Meski sering dipandang kurang bergengsi, singkong ternyata memiliki potensi luar biasa. Di Jogja, tanaman pangan yang murah meriah ini bisa diolah menjadi 50 jenis makanan.

Merica Singkong Resto adalah restoran pertama di Jogja dan Indonesia yang berhasil meracik singkong hingga menjadi 50 menu makanan.

Bonny Tello, pemilik Merica Singkong Resto mengatakan, ketela pohon ini ternyata dapat menjadi menu yang sangat enak bila dipadukan dengan resep-resep masakan nusantara maupun oriental. Untuk mendapatkan 50 menu yang kini dijual di restorannya, Bonny butuh waktu hingga bertahun-tahun untuk bereksperimen.

Bahkan sampai sekarang eksperimen terus ia lakukan untuk menghasilkan menu makanan lain.

"Kami terus bereksperimen pernah juga coba-coba hasilnya enggak enak ya sudah enggak usah dijual," kata Bonny, Kamis (5/7) malam.

Hasilnya jadilah puluhan menu makanan berbahan dasar ketela seperti Cordon Steak Tela, Sosis Steak Tela, Sup Cream Tela, Tela Saus Tiram, Thiwul Bakar, Pepes Tela serta berbagai menu lainnya. Dan yang paling unik serta menarik adalah hidangan Nastela atau nasi tela goreng. Nastela berbahan beras tela yang dinamai Vanesta.

"Ada sebuah keluarga di Jogja yang sudah turun temurun dari nenek moyangnya punya keahlian membuat ketela menjadi beras, beras inilah yang kami buat untuk nasi goreng ketela," ungkap Bonny.

Berbagai kelezatan menu makanan berbahan dasar ketela ini bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp7.000 hingga Rp22.000. (ali)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposting oleh Rakhma di 15.43  

0 komentar:

Posting Komentar