TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia |

Surya Saputra& Istri Kompak Jualan Nasi Kepal - Vivanews” plus 1 info menarik lainnya

Jumat, 27 Januari 2012

Surya Saputra& Istri Kompak Jualan Nasi Kepal - Vivanews” plus 1 info menarik lainnya


Surya Saputra& Istri Kompak Jualan Nasi Kepal - Vivanews

Posted: 27 Jan 2012 02:29 AM PST

Surya Saputra & Cynthia Lamusu (facebook.com)

VIVAnews - Tidak puas hanya mengandalkan penghasilan dari profesinya sebagai artis, aktor Surya Saputra mulai merintis karir menjajaki dunia kuliner.

Dengan menggandeng sang istri, Cynthia Lamusu, berbekal pengalamannya ke Manado, dan mempelajari buku resep masakan nusantara, Surya mulai berani memasarkan masakan favoritnya, Nasi Kepal.

Sejak akhir tahun lalu, pasangan suami istri ini mulai sibuk melayani pesanan yang dipromosikan melalui internet.

"Mulai akhir Desember kemarin, saya dan Cynthia memulai bisnis ini, jualan nasi kepal khas Manado. Saya berjualan via social media, atau online shop," ujar Surya Saputra saat ditemui di Asian Food Channel, Kawasan BEJ,Jakarta, Jumat 27 Januari 2012.

Meski bisnisnya mulai dikenal banyak orang, Surya belum berkeinginan membuka restoran untuk membesarkan usahanya menjajakan nasi kepal. "Saya ikut saran istri, katanya kita perluas jaringan lewat online shop dulu. Baru setelah modal terkumpul banyak, kita jualan dengan membuka resto,"ujar Surya.

Selain ingin mengembangkan usaha nasi kepalnya, Surya mengakui dirinya juga sangat ingin mencoba mengembangkan resep-resep masakan nusantara lainnya. Namun saat ini, baik Surya maupun Cynthia sedang belajar, bagaimana caranya meracik masakan istimewa lainnya.

"Nanti kalau Cynthia sudah menguasai masakan yang lain, baru kita perbanyak, karena kebetulan selain ada juru masak, dia juga yang memasak, masih skala kecil," katanya.

Diakui pula oleh Surya, nasi kepal dengan bentuk paket box ini bukanlah menu yang terbilang murah. Mereka menjualnya dengan harga lumayan mahal, Rp125 ribu per paketnya. "Harganya lumayan, tapi ini memang tergantung pasarnya, karena bahan-bahan saya didatangkan langsung dari Sulawesi," ujar Surya. (sj)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Jadi Vegetarian Itu Mudah Kok - Metro TV News

Posted: 26 Jan 2012 08:48 PM PST

Jadi Vegetarian Itu Mudah Kok
Lifestyle + / Jumat, 27 Januari 2012 11:55 WIB

SAAT memutuskan untuk menjadi seorang vegetrian sebaiknya Anda harus memikirkan proses pembiasaan terutama pada lidah. Mungkin bagi beberapa orang keputusan menjadi seorang vegetarian menjadi sebuah pilihan besar, karena paradigma tentang sayur memang sering menjadi momok yang menakutkan. Namun ternyata testimoni dari mereka yang sudah menjadi vegetarian justru sebaliknya. Bahkan yang sebelumnya tidak menyukai sayur pun justru senang ketika menjadi seorang vegetarian.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Persatuan Ahli Nutrisi dan Makanan AS, sejak tahun 2003 hanya 2.8 persen orang Amerika terbukti tidak menyukai sayuran. Sedangkan selebihnya adalah vegetarian. Vegetarian ternyata terdapat beberapa macam tingkatan. Mulai dari mereka yang mengganti jenis makanan berat dengan sayuran hingga yang sama sekali tidak makan jenis makanan yang mengandung unsur hewani. Yang terakhir itu disebut vegan.

Bagi Anda berencana untuk mencoba menjadi vegetarian, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan oleh pemula:

1. Sebisa mungkin, cobalah untuk menghindari percakapan tentang daging
Kesulitan pemula biasanya menahan hasrat untuk tidak makan makanan yang kerap mereka makan. Siapa yang tidak menyukai daging. Jika Anda penggemar daging, maka mengurangi percakapan seputar panganan ini akan lebih baik. Jangan lupa beri penjelasan kepada teman dan keluarga tentang pilihan Anda menjadi vegetarian.

2. Sebelum Anda memutuskan menjadi seorang vegetarian, ada baiknya berkonsultasi dengan ahli gizi
Karena ada beberapa tipe orang yang justru tidak boleh kekurangan asupan protein yang justru berasal dari jenis hewani. Selain untuk berkonsultasi, beberapa ahli gizi di Indonesia juga memiliki resep panganan sayuran yang lezat. Tentunya ini akan membuat pemula vegetarian lebih mudah untuk membiasakan diri dengan sayuran.

3. Jangan membenci sayuran, tentu jika sudah memutuskan menjadi vegetarian
Anda tidak boleh membenci sayuran. Kalimat sederhana ini harus ditekankan pada pemula karena mereka sering melupakannya.

4. Bersama akan lebih baik
Nah jika keluarga Anda bukan vegetarian? Tentunya ini akan sangat menyulitkan. Selain pilihan makanan yang tak sesuai dengan menu vegetarian, godaan untuk makanan pantangan justru semakin kuat. Coba untuk bergabung dengan komunitas atau bertemu dengan teman-teman yang juga vegetarian. Atau jika memungkinkan Anda mengajak seluruh keluarga menjadi vegetarian justru akan lebih baik.

5. Jangan takut untuk berkreasi dengan resep makanan baru
Untuk mencegah kebosanan pada jenis masakan berbahan dasar sayur yang itu-itu saja, jangan segan untuk berkreasi dengan resep makanan baru. Keep health dan Selamat mencoba.( mnn/**)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposting oleh Rakhma di 14.04  

0 komentar:

Posting Komentar