TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia |

Garang Asem Masduki Pekalongan Pantas Dicoba - Liputan6.com” plus 0 info menarik lainnya

Jumat, 13 Januari 2012

Garang Asem Masduki Pekalongan Pantas Dicoba - Liputan6.com” plus 0 info menarik lainnya


Garang Asem Masduki Pekalongan Pantas Dicoba - Liputan6.com

Posted: 12 Jan 2012 09:44 PM PST

Liputan6.com, Pekalongan: Apakah Anda pernah mendengar nama makanan 'garang asem'? Garang Asem adalah sajian kuliner khas Pekalongan, Jawa Tengah. Garang Asem Masduki bisa menjadi pilihan yang cocok untuk Anda coba cicipi. Makanan ini telah ada sejak 1950-an.

Menurut putra sang perintis, Slamet, sebutan Masduki di belakang label Garang Asem adalah nama ayahnya. Mulanya warung Masduki berjualan Garang Asem ala kaki lima. Kemudian ketika sang ayah mendapatkan undian dari pemerintah untuk menempati kios ini, semuanya berangsur-angsur menjadi berubah membaik.

Resep Garang Asem yang awalnya menjadi masakan sehari-hari istri Masduki banyak disukai orang. Dari situlah kemudian ada ide membuka warung makanan Garang Asem.

Garang Asem Masduki sangat khas dengan cita rasa bumbu kluwek, lengkuas, merica, bawang, dan tomat. Gabungan bumbu khas Indonesia itu digerongsong, lalu dimasak dengan daging selama sekitar dua jam. Itulah secuil rahasia Garang Asem Masduki.

Menurut Slamet, selain menu Garang Asem, di warung Masduki ada juga makanan khas Pekalongan lainnya seperti Sriping dari sejenis kerang, dan rendang lidah. Beberapa pelanggan Warung Masduki, seperti Tika dan Sulis mengaku menu makanan di sini selain cita rasanya yang khas, juga harga makanannya sangat terjangkau. (Vin)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposting oleh Rakhma di 14.07  

0 komentar:

Posting Komentar