TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia |

Foodily, Mesin Pencari Khusus Maniak Makanan - Inilah.com” plus 0 info menarik lainnya

Kamis, 17 Februari 2011

Foodily, Mesin Pencari Khusus Maniak Makanan - Inilah.com” plus 0 info menarik lainnya


Foodily, Mesin Pencari Khusus Maniak Makanan - Inilah.com

Posted: 16 Feb 2011 11:06 PM PST

INILAH.COM, Jakarta - Jangan mengaku penggemar makanan jika tidak mengenal Foodily, sebuah mesin mencari yang menyimpan lebih dari satu juta resep makanan sekaligus trik dan rekomendasi.

Situs mirip Google ini menawarkan fitur jejaring sosial yang memungkinkan pengguna berbagi tips memasak atau merekomendasikan suatu menu. Indeks resep diambil dari ribuan sumber masakan seperti koki papan atas, blogger makanan ataupun komunitas.

"Idenya adalah mempertahankan unsur percakapan dengan banyak konten dalam proses memasak. Banyak orang menyukai obrolan soal makanan. Melihat informasi lain dibalik sebuah resep adalah sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya," kata CEO Foodily Andrea Cutright.

Situs tersebut memanfaatkan kesederhanaan tampilan mirip Google. Di halaman muka, pengguna disuguhi dua kotak untuk membantu jenis masakan yang diinginkan.

Kotak pertama, masyarakat bisa mengetik tipe resep yang dicari sedangkan kotak kedua, pengguna bisa mengetik bumbu masakan yang dicari atau yang tidak diinginkan dalam suatu masakan.

Resep yang muncul disajikan dengan gambar, bahan, petunjuk bahkan cara menaruh makanan itu di atas piring. Pengguna juga dapat berbagi reseo di Facebook, Twitter, email atau menyimpan resep sendiri di folder situs Foodily.

Apa yang membuat Foodily berbeda dengan situs makanan lain seperti Epicurious dan AllREcipes adalah penekanan mereka dalam mengintegrasi mesin pencari makanan dengan jejaring sosial.

Memanfaatkan Facebook Connect, Foodily memungkinkan pengguna melihat apakah resep yang disukai juga dikomentari atau dipamerkan oleh orang lain. [vin]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi disini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !

Belum ada komentar untuk berita ini.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Collateral Damage - WikiLeaks In The Crosshairs.

Diposting oleh Rakhma di 14.54  

0 komentar:

Posting Komentar