TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia |

Sajian Padang Tradisional Berkonsep Modern - Koran Sindo” plus 0 info menarik lainnya

Sabtu, 25 September 2010

Sajian Padang Tradisional Berkonsep Modern - Koran Sindo” plus 0 info menarik lainnya


Sajian Padang Tradisional Berkonsep Modern - Koran Sindo

Posted: 25 Sep 2010 01:00 PM PDT


Masakan ranah Minang memang sering menjadi "juara" dalam rasa dan aneka pilihan menunya, termasuk aneka menu yang ditawarkan di Marco's Bofet yang ada di Setiabudi One lantai 1 Unit 212- 216 Jl. HR Rasuna Said Kav 62 Kuningan Jakarta Selatan dan Mall Central Park. Nama Marco's Bofet diambil dari nama depan sang pemilik yaitu Marco Muslim, sedangkan bofet yang berarti 'kedai es'.Namun, jangan menyangka jika restoran ini hanya menyediakan minuman es saja, tetapi beragam menu makanan ranah Minang yang rasanya condong pada makanan khas Padang kota.

"Autentik dan fresh adalah kedua unsur yang membedakan Marco's Bofet dengan restoran Padang lainnya," tutur Executive Chef sekaligus pemilik Marco's Bofet,Marco Muslim. Autentik menjadi ciri dari resep masakan yang diwariskan secara turun temurun dari keluarga yang kemudian diracik oleh Marco dengan inovasi paduan rasanya yang selalu menggugah selera. Adapun fresh yaitu Marco's Bofet hanya mengolah bahan yang segar, yakni hampir 80% bahan masakan dibawa langsung dari ranah Minang. Marco menuturkan, beberapa bahan tersebut memiliki rasa yang cukup jauh berbeda dengan rasa santan yang dihasilkan dari Padang, semisal santan padang memiliki rasa yang lebih gurih dan kekentalannya pun berbeda.

Adapun beras yang digunakan adalah beras asli Solok karena lebih pera sehingga sangat pas untuk dijadikan sebagai nasi masakan padang. Begitupun untuk hal kecil sekalipun seperti cabai giling merah yang rasa dan warnanya lebih unggul yang dibawa dari Padang. Keunikan Marco's Bofet terletak pada menu yang setiap bulannya berbeda,seperti dendeng batokok dan cumi panggang pacak yang hanya hadir pada bulan Mei lalu. Dan,menu mingguan seperti gulai kambing yang menyajikan iga dan daging kambing yang dimasak dengan dua puluh satu bumbu dan hanya hadir setiap hari Jumat. Adapun untuk menu harian, setiap harinya Marco's Bofet menyediakan 24 menu yang semuanya patut dicoba.

Seperti menu pete kacamata, yaitu pete yang diiris tipis dan digoreng kering bersama dengan bumbu lain seperti bawang,namun tidak seperti pete lainnya, pete kacamata ini tidak memiliki bau sama sekali. Restoran yang mulai beroperasi sejak pukul 11.00 hingga 22.00 WIB ini mematok harga berkisar Rp6.000 sampai Rp45.000. (Inggrid Namirazswara)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Diposting oleh Rakhma di 15.13  

0 komentar:

Posting Komentar