TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia |

Asmirandah, Suka Coba-Coba Resep Masakan - JPNN.com” plus 1 info menarik lainnya

Senin, 20 Juni 2011

Asmirandah, Suka Coba-Coba Resep Masakan - JPNN.com” plus 1 info menarik lainnya


Asmirandah, Suka Coba-Coba Resep Masakan - JPNN.com

Posted: 19 Jun 2011 04:58 PM PDT

Asmirandah. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

TAK hanya piawai berakting, Asmirandah ternyata juga jago memasak. Berbagai menu, baik lokal maupun internasional, dikuasai aktris cantik kelahiran Jakarta, 5 Oktober 1989, itu.

"Kalau memasak, aku memang suka sejak dulu. Aku suka coba-coba resep makanan," katanya di Hotel InterContinental MidPlaza, Jakarta Pusat, Sabtu (18/6).

Tidak sekadar menjajal resep yang ada dalam buku atau tabloid, dia juga sering menciptakan menu baru. Bahan makanan di lemari es diolahnya menjadi hidangan yang menggugah selera. "Aku suka mencampur-campur bahan makanan. Misalnya, ada daging atau ayam, aku bikin gorengan atau apa saja," tuturnya.

Sang pacar, Dude Harlino, kerap menjadi orang pertama yang mencicipi hasil kreasinya. Sejauh ini, masakannya selalu dipuji aktor kelahiran Jakarta, 2 Desember 1980, itu. Terlebih, saat dia menyajikan martabak telur. "Aku paling sering bikinin dia martabak telur yang isinya daging cincang. Dia paling suka makanan itu," ungkap perempuan berdarah Belanda tersebut.

Tak hanya memasak, Andah "begitu dia akrab disapa" juga terbiasa mengerjakan pekerjaan rumah tangga lain seperti mencuci baju. "Aku diajari untuk mencuci baju sendiri sama orang tua. Perempuan itu kan harus bisa melakukan semua pekerjaan rumah tangga sendiri," imbuhnya. (ash/jpnn/c7/nw)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Liburan ala Betawi di Hotel Bintang Lima - KOMPAS.com

Posted: 19 Jun 2011 09:06 PM PDT

KOMPAS.com -Ide liburan keluarga semakin bervariasi di Jakarta. Apalagi liburan sekolah bertepatan dengan perayaan HUT Jakarta ke-484. Ragam kegiatan menarik dihadirkan mal, restoran hingga hotel bintang lima. Restoran Satoo di hotel Shangri-La Jakarta dan Pacific Restaurant & Lounge di Hotel Ritz Carlton Pasific Place menghadirkan pengalaman berbeda dengan sajian khas Betawi, memeriahkan ulang tahun Jakarta.

"Betawi Food Delights"
Berlokasi di  lantai 6 hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, Pacific Restaurant & Lounge menggelar "Betawi Food Delights".  Anda bisa menikmati perjalanan kuliner dengan cita rasa asli Betawi di hotel bintang lima melalui program ini.

Pacific Restaurant & Lounge tak setengah-setengah menghadirkan sajian khas Betawi. Pasalnya, Chef Ahmad Fauzi yang merupakan keturunan asli Betawi diturunkan langsung untuk berbagi resep masakan otentik Betawi milik keluarganya. Resep warisan keluarga Betawi bisa dinikmati di restoran hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, sebagai menu makan siang dan makan malam.

Dengan biaya Rp 218.000 ++ per orang, Anda bisa menikmati menu tradisional Betawi seperti Nasi Ulam, Nasi Sayur Asam Betawi dan hidangan manis Kue Lopis. Program ini berlangsung 25 Juni hingga 8 Juli 2011.

Dengan kemudahan akses dan ragam fasilitas tersedia membuat liburan keluarga semakin lengkap di hotel yang terletak strategis di area Indonesia Stock Exchange dan tepat di atas komplek Pacific Mall & Entertainment ini.

"Betawi Fiesta"
Restoran Satoo di hotel Shangri-La Jakarta mengadakan festival makanan Betawi dalam rangkaian program Betawi Fiesta mulai 21-27 Juni 2011. Hidangan Betawi ini dapat dinikmati secara prasmanan (buffet) saat makan siang maupun makan malam dengan harga Rp 220,000++ per orang di hari Senin sampai Kamis.  Sedangkan untuk akhir pekan dan Sunday Brunch harga Rp 260,000++ . Harga tesebut sudah termasuk pilihan kopi, teh atau jamu.

Sajian khas Betawi di restoran Satoo disajikan bervariasi mulai hidangan pembuka hingga penutup. Anda bisa menikmati kuliner khas Betawi seperti Selada Ikan Pulau Seribu, Selada Ayam dan Lencak Sunda Kelapa, Selada Teluk Jakarta, Ketoprak Jakarta, atau Selada Telur Puyuh Hijau sebagai hidangan pembuka.

Untuk hidangan utama, buffet station dan stall di Satoo menyediakan ragam pilihan menu . Hidangan utama seperti Ikan Gurame Goreng Sambel Pecak, Semur Ayam Pedas, Gulai Daging, Gobe Betawi, Ayam Bakar Jakarta dan Tumis Udang Melinjo tersaji di Indonesian Food station. Sementara di Grill Station Satoo, Anda bisa memilih menu hidangan utama seperti Ikan Kakap Panggang Saus Sereh Limau, Sate Kambing, Ayam Bakar Bumbu Kuning, Sate Sapi, Sate Kerang dan Kambing Bakar Bumbu Kecap. Biasanya pilihan menu utama ini dinikmati dengan nasi. Untuk pilihan nasi, tersedia Nasi Ulam dan Nasi Kebuli Kambing. Makanan Betawi tak lengkap tanpa sambal. Pilih sambal sesuai selera, seperti Sambal Terasi, Sambal Bajak, Sambal Terong, Sambal Lencak, Sambal Pete, Sambal Nanas atau Sambal Kecap.

Betawi Fiesta di Satoo juga menyajikan hidangan khas ulang tahun Jakarta di stall tradisional seperti Soto Betawi, Sop Kambing, Asinan Jakarta serta aneka jajanan manis Betawi untuk hidangan pentup seperti Kue Putu, Kue Pancong, Kue Cucur dan Martabak Manis. Tentu saja, satu makanan khas ini tak ketinggalan, Kerak Telor.

Di restoran berkapasitas 425 tempat duduk ini Anda bisa menjelajah hidangan tradisional khas Betawi bersama keluarga. Anda dan keluarga bisa memanjakan lidah dengan puluhan jenis makanan Betawi di setiap sudut restoran Satoo. Termasuk di Satoo Deli, yang terletak di samping area ruang makan utama. Di Satoo Deli Anda bisa menikmati variasi kue tradisional seperti Kembang Goyang, Dodol, Lapis Surabaya, Rengginang Manis, Lapis Legit, Marzipan berbentuk Ondel-Ondel serta Roti Buaya.

Suasana Betawi semakin kental terasa jika Anda dan keluarga memilih berlibur di hotel Shangri-La Jakarta. Pasalnya, berbagai dekorasi dan interior ruangan di hotel ini dihias dengan berbagai ornamen Betawi. Atmosfir Betawi juga terasa dari sepeda ontel, delman dan becak yang terpajang di area lobi. Hotel juga dihiasi dengan kembang mayang sebagai rangkaian bunga.

Anda bisa mengenalkan budaya Betawi kepada anak-anak ketika memasuki area hotel Shangri-La Jakarta. Pasalnya, para staff guest relations officer menyambut tamu dengan mengenakan kebaya Betawi yang identik dengan paduan warna terang.

Ragam konsep liburan ala Betawi tersedia di hotel bintang lima Jakarta, kini terserah Anda, pilih yang mana?

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.

Diposting oleh Rakhma di 15.12  

0 komentar:

Posting Komentar